Remember me

Pedodonsia

Monday, 25 August 2014 00:00

Merawat Senyum Anak

Written by

Senyum yang indah adalah hasil dari keadaan gigi dan mulut yang sehat. Peneliti mengatakan bahwa anak dibawah umur 7 tahun harus dimonitor dengan baik oleh orang tuanya agar anak tersebut terjaga kebersihan mulutnya dan mendapatkan perawatan yang tepat oleh dokter gigi.

Dokter gigi menyarankan agar pasta gigi untuk anak di bawah umur 3 tahun harus mengandung 1.000 ppm fluoride, sedangkan untuk anak di atas umur 3 tahun sebaiknya menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride 1.500 ppm

Tuesday, 11 September 2012 00:46

KOTAK SOS GIGI

Written by

Bila dalam artikel sebelumnya oleh drg. Lindi tentang pencegahan trauma gigi anterior pada anak-anak, maka pada artikel ini ditampilkan kemungkinan

penyelamatan gigi bila trauma sudah terjadi. Apa yang harus dilakukan pada gigi yang avulsi..Gigi avulsi harus segera ditemukan di sekitar lokasi trauma. Gigi tersebut hanya boleh dipegang pada mahkotanya saja. Bila gigi terkena kotoran (terjatuh di jalanan, lapangan sepak bola, dll), maka harus segera dibilas di air mengalir dan segera diletakkan pada media yang basah/lembab. Media terbaik adalah "KOTAK SOS GIGI". Bila kotak/botol ini tidak tersedia, boleh digunakan susu (steril, lebih baik bila susu pasteurisasi), atau cairan infus NaCl (cairan isotonik).

Tuesday, 11 September 2012 00:39

TIPS DAN TRIK MENGATASI RASA TAKUT PASIEN ANAK

Written by

 

Dua bulan yang lalu, di suatu hari yang biasa, memulai jam praktek seperti biasa, di ruangan yang sama dan terasa sangat familiar. Seorang anak laki-laki berumur 9 tahun datang, seorang pasien baru, sebut saja namanya Ron.Saat perkenalan awal, si anak memberikan respons yang baik. Orang tuanya berkata dia sudah sering pergi ke dokter gigi lain di dekat rumah.“Hm, tampaknya kunjungan pertamanya ini akan berjalan baik”, batin saya dalam hati.

Ron naik ke dental unit tanpa paksaan dan sangat menurut. Saat tiba saatnya membuka mulut, dan saya baru akan memasukkan kaca mulut untuk pertama kalinya, wajah Ron terlihat panik. Saat kaca mulut menyentuh bibirnya, Ron menahan napasnya dan tiba-tiba muntah begitu saja. Rasa takut dan cemas adalah penyebabnya.

Kabar GGC

Dapatkan info terkini dalam kedokteran gigi, termasuk jadwal seminar

captcha 

Group Kedokteran Gigi

View all groups

Hubungi GigiGeligi

0878.7118.9191

[email protected]
Bumi Serpong Damai, Tangerang
 
   This seal is issued to gigigeligi.com by StopTheHacker Inc.
 
Our Partner
Dentsoftware, India
+91 77 367 67 367