Syringe

Semprit

Definisi

Alat manual untuk menginjeksikan atau mengisap cairan atau pasta, atau mengantarkan udara, air atau keduanya dalam bentuk semprotan.

air syringe : instrumen yang mengantarkan udara tekan hangat atau dingin ke dalam mulut untuk menyapu bersih debris atau untuk mengeringkan daerah operasi.

aspirating syringe : instrumen yang dirancang untuk menyuntikkan atau menyedot cairan dari jaringan. Suatu semprit kedokteran gigi yang alat pemompa kartridnya dapat ditarik, memungkinkan operator melihat apakah pembuluh darah sudah tertembus atau belum, sehingga mengurangi kemungkinan masuknya larutan anestesi ke dalam aliran darah.

cartridge syringe : semprit kartrid, semprit injeksi yang memakai kartrid berisikan sejumlah larutan obat yang telah terukur. Semprit kedokteran gigi macam ini mempunyai ujung berulir untuk menyekrupkan pangkal jarum suntiknya.

chip syringe : semprit yang mulut pipanya dari logam dan dilengkapi dengan bola karet, digunakan untuk menyemprot debris dari kavitas dan mengeringkan kavitas. Sekarang disaingi oleh semprit tripel (udara/air tekan). Kadang-kadang digunakan untuk mengirigasi daerah operasi selama tindakan bedah mulut.

Higginson syringe : semprit bola karet dua arah untuk mengirigasi luka maksilofasial.

Hunt's syringe : semprit logam yang dilengkapi dengan alat pemompa/penyedot berpegas, digunakan untuk irigasi.

hypodermic syringe : semprit, biasanya sekali pakai, digunakan untuk menginjeksikan bahan di bawah kulit. Dibuat dalam berbagai ukuran dalam bahan plastik dan jarum Luer.

impression material syringe : semprit dengan tabung logam, mulut pipanya dan alat pemompanya dapat dilepas, digunakan untuk meletakkan bahan cetak yang telah dicampur ke daerah kerja.

plastic syringe : semprit berbagai ukuran yang digunakan untuk meletakkan pasta dan bahan lainnya ke dalam mulut.

three-in-one syringe : instrumen yang mempunyai kemampuan untuk menyemprotkan udara, air, atau semprotan gabungan air-udara melalui mulut pipanya dan mempunyai pengendalian yang bervariasi.

More in this category: « System Syphilis »

Hubungi GigiGeligi

0878.7118.9191

Customer.Care@GigiGeligi.Com
Bumi Serpong Damai, Tangerang
 
 
Our Partner
Dentsoftware, India
+91 77 367 67 367
--- next ---