Kedokteran Gigi Masyarakat

Kesehatan gigi adalah salah satu aspek penting dalam menjaga kesehatan fisik dan psikologis. Tentunya setiap orang mengetahui bahwa perawatan gigi yang baik dapat mempertahankan gigi lebih lama di dalam mulut. Seringkali, penyakit yang dimulai dari gigi atau di dalam mulut, dapat mempengaruhi kerja sistem imun, yang akan menjadi masalah seiring dengan bertambahnya umur.

 

Bau Mulut

Masalah gigi yang sering terjadi pada suatu populasi masyarakat, adalah bau mulut. Bau mulut disebut juga halitosis, adalah suatu gejala dari buruknya kesehatan gigi. 85% orang dengan bau mulut, memiliki masalah kesehatan gigi. Banyak faktor yang dapat menyebabkan bau mulut, jadi jangan terlalu mudah menebak penyebabnya dan memperbaikinya. Penyakit gusi, gigi berlubang, mulut kering, bakteri pada lidah, dan kanker mulut dapat menyebabkan halitosis. Seseorang dengan bau mulut sebaiknya konsultasikan dengan doker giginya.

Tuesday, 11 September 2012 00:00

Untung Rugi Kesehatan dari Memutihkan Gigi

Written by

Jakarta, Senyum manis dengan gigi yang putih cemerlang tentunya menjadi idaman dari setiap orang. Untuk mendapatkan hal itu, banyak orang yang melakukan pemutihan gigi atau bleaching. Apa saja untung dan rugi kesehatan dari melakukan pemutihan gigi?

Kesadaran Masyarakat terhadap Kesehatan Gigi Masih Kurang

 

LAMONGAN, SELASA — Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan gigi dinilai masih kurang. Pada Seminar dan Table Clinic Kegawatdaruratan pada Bidang Kedokteran Gigi di Auditorium Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan, Selasa (6/1), Peter Agus, dari Departemen Bedah Mulut dan Maksilofasial Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga, Surabaya, menyampaikan kegawatdaruratan medik di bidang kedokteran gigi bisa terjadi pada praktik sehari-hari, di antaranya gangguan pembekuan darah dan penderita tidak sadar.

Hubungi GigiGeligi

0878.7118.9191

Customer.Care@GigiGeligi.Com
Bumi Serpong Damai, Tangerang
 
 
Our Partner
Dentsoftware, India
+91 77 367 67 367
--- next ---