News

Kerja Sosial (KERSOS) Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia 2018 merupakan salah satu program kerja bakti sosial BEM FKG UI yang bergerak di bidang kesehatan gigi dan mulut.

KERSOS FKG UI dilaksanakan setiap 2 tahun sekali dan telah terlaksana lebih dari 20 tahun. Tahun ini, KERSOS FKG UI akan dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Tingginya prevalensi karies dan minimnya ketersediaan dokter gigi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (hanya tersedia 122 dokter gigi untuk melayani 5.203.514 penduduk) menjadikan Provinsi Nusa Tenggara Timur daerah yang sesuai untuk dijadikan tempat dilaksanakannya Kerja Sosial FKG UI 2018.

Kerja Sosial FKG UI akan dilaksanakan di 4 wilayah yaitu Desa Nangalili dan Desa Kempo di Kabupaten Manggarai Barat, serta Desa Ketang dan Desa Nao di Kabupaten Manggarai pada tanggal 21-28 Juli 2018.

Kegiatan yang akan dilakukan pada KERSOS FKG UI 2018 meliputi:
1. Pengobatan Gigi dan Mulut
2. Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut, serta Penyuluhan Kesehatan Umum
3. Sirkumsisi
4. Seminar Kedokteran Gigi

Monday, 02 October 2017 12:49

28 Tahun PSMKGI Untuk Negeri

Written by

PSMKGI (Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia) adalah organisasi nasional yang beranggotakan mahasiswa – mahasiswi kedokteran gigi dari berbagai institusi di seluruh Indonesia. Di bulan Oktober 2017 ini, tak terasa PSMKGI telah menginjak usia 28 tahun. Tema yang diangkat untuk Dies Natalis tahun ini adalah “28 Tahun PSMKGI Untuk Negeri”. Untuk acara Dies Natalis tahun ini, rencananya setiap institusi anggota PSMKGI akan merayakan dengan membuat bakti sosial, penyuluhan, kampanye sosial, acara rekreasi, atau perayaan seremonial di kotanya masing – masing. Wah, sepertinya bakal seru nih!

IDEC 2017
Indonesia Dental Exhibition & Conference

JAKARTA, 26 JULI  2017 - Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB-PDGI) bekerjasama dengan _Koelnmesse_ dan Traya Events akan menyelenggarakan Seminar Ilmiah dan Pameran _Indonesia Dental Exhibition & Conference (IDEC) _2017 di Assembly Hall _Jakarta Convention Center (JCC)_ Senayan, pada tanggal 15-17 September 2017. Penyelenggaraan perdana IDEC diarahkan untuk menjadi acara kedokteran gigi yang harus dihadiri oleh praktisi industri kedokteran gigi Indonesia, dengan mengadakan seminar dan _hands on_ serta diikuti oleh peserta pameran nasional dan internasional.

Sebagai negara terpadat ke-4 di dunia, peluang perkembangan industri kedokteran gigi di Indonesia sangat besar. Pertumbuhan tahunan industri kedokteran gigi diperkirakan sebesar 20% setiap tahunnya dari pasar kesehatan Indonesia secara keseluruhan. Potensi tersebut perlu disikapi dengan _update_ mengenai industri kedokteran gigi di Indonesia dalam sebuah pameran dan seminar untuk memajukan indutsri kedokteran gigi di tanah air.

Page 1 of 3